NEWS
DETAILS
Jumat, 02 Mar 2018 16:00 - Karisma Fans Club

Jakarta, 3 Maret 2018 – Sepeda motor Honda Karisma memiliki performa yang cukup bertenaga karena didukung mesin berkapasitas 125cc. Namun demikian, performa ini kurang diimbangi kemampuan rem belakang yang mumpuni.

Banyak yang mengeluhkan bila rem belakang Karisma kurang pakem. Meskipun sudah diinjak cukup dalam, proses deselerasi motor tidak bisa dalam waktu singkat. Bukan karena kualitas kampasnya yang buruk, melainkan karena panel rem atau yang disebut sebagai paha rem bawaan Honda Karisma ukurannya sangat pendek.

Paha rem bawaan Honda Karisma ukurannya sangat pendek sehingga kemampuan pengereman kurang. Batang paha rem Karisma itu pendek jadinya kalau buat ngerem lebih lama. Ibaratnya itu kan tuas pengungkit kampas, kalau lebih panjang bisa pakem.

Untuk menyiasatinya, bisa memakai paha rem milik RX King yang memiliki ukuran lebih panjang dari bawaan Honda Karisma dan dudukannya juga sama. Biar lebih pakem pakai paha rem RX King, itu ukurannya kan panjang. Harganya juga murah antara Rp 15-25 ribu, dan masih banyak jual.

Penggunaan paha rem RX King bisa juga jika dilakukan ke motor-motor lain yang rem tromol belakangnya kurang pakem, asalkan dudukan panel paha rem sesuai. Ini pun terbilang jauh lebih murah ketimbang mengganti rem belakang dengan versi cakram atau substitusi menggunakan model sepeda motor lain.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK