NEWS
DETAILS
Kamis, 26 Mar 2015 17:59 - Karisma Fans Club

Jakarta, 26 Maret 2015 -- 25 pelajar SMK dari 27 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Tangerang, unjuk ‘kebolehan’ dalam bidang teknik sepeda motor Honda. Acara yang digelar Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini rutin setiap tahun di gelar WMS guna menguji kualitas anak didik SMK jurusan Teknik Sepeda Motor Honda.

“Technical Contest for Technical High School 2015” tahun ini memasuki usia keenam dan menjadi agenda rutin yang dijalankan WMS. Kontes yang berlangsung selama 3 hari ini berlangsung sejak 16 hingga 18 Maret di SMKN 3 Tangerang Selatan. Kontes memberlakukan tes ketat kepada setiap peserta. Sebanyak 25 peserta pada tes awal mengikuti tes teori yang dilanjutkan tes praktek meja. Sedangkan tes tahap ketiga, dari 25 peserta hanya ada 10 peserta yang berhak mengikuti tes trouble shooting sepeda motor Honda.

“Tidak sembarangan. Guna menghasilkan hasil terbaik, tim Technical Service Department telah mengatur beragam tes yang sesuai layanan dan kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda,” Jelas Head of Technical Service Department WMS, Taryudin. Ditambahkan dirinya, kegunaan tes ini juga diharapkan mampu memicu siswa yang akan lulus nanti memiliki skill yang baik mengenai teknologi otomotif roda dua khususnya sepeda motor Honda. “Tidak menutup kemungkinan, para jagoan kontes pada saat lulus nanti sudah menjadi incaran kami untuk mengisi jajaran mekanik AHASS di Jakarta dan Tangerang,” imbuhnya.

Seluruh sekolah yang mengikuti kontes merupakan sekolah yang telah menjadi binaan WMS selama ini. Melalui Corporate Social Responsibility Dept. hingga kini WMS telah memiliki 27 sekolah binaan yang telah memiliki Laboratorium Honda. “ Sejauh ini sudah 27 sekolah yang jadi binaan WMS. CSR dan Yayasan WahanaArtha telah memberikan bantuan dengan membangun laboratorium Honda lengkap dengan tools dan produk Honda untuk bahan praktek para siswa,” papar Andrea Soekamto, Head of CSR Dept. WMS.

Tidak hanya 27 SMK, tahun ini WMS juga berencana untuk menambah 11 Laboratorium Honda di berbagai SMK yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang. “ Selain membangun jiwa kompetisi untuk para peserta didik SMK. Uji ini sekaligus mengenalkan tantangan peluang kerja maupun usaha di dunia otomotif pada masa mendatang,” tutup Andrea yang juga menjabat Ketua Yayasan WahanaArtha.

Kontes bergengsi dikalangan pelajar SMK Jakarta Tangerang ini telah menjadi kebanggaan tersendiri di pihak sekolah dan siswa didik. Sebagai Apresiasi, disediakan uang tunai jutaan rupiah untuk pemenang  serta trophy keikutsertaan kontes.

Juara Kontes Technical Contest for Technical High School 2015

  1. Mas Dandi Saputra, SMK Wipama
  2. Frendy, SMKN 3 Tangerang Selatan
  3. M. Hadi April, SMKN 6 Kab. Tangerang

 

Follow Twitter @hondacomm; @infoKaFC

Like Facebook Honda Community

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK