NEWS
DETAILS
Selasa, 23 Dec 2014 16:00 - Karisma Fans Club

Jakarta, 23 Desember 2014 --  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha memberikan bantuan sarana uji praktik SIM  kepada Ditlantas Polda Metro Jaya pada Sabtu (20/12) di halaman Ditlantas Polda Metro Jaya.

Bentuk bantuan yang diberikan oleh Honda berupa 10 Honda Vario 100cc, 100 rubber cone, 30 helm dan 30 rompi. Seluruh bantuan ini nantinya akan digunakan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polda Metro Jaya sebagai sarana ujian praktik pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) roda dua.

Serah terima yang berlangsung pada acara apel fungsi di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/12) diberikan secara simbolis oleh Yudi Yozardi, CSR Department Head AHM bersama Andrea Soekamto Group Head of CSR WMS kepada Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombespol Restu Mulya Budiyanto dihadapan 2.000 jajaran anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya.

 “Bantuan uji praktik ini kami berikan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya, agar mampu memberikan hasil maksimal bagi masyarakat ketika melakukan uji praktik pembuatan surat ijin mengemudi sepeda motor khususnya pengguna sepeda motor dengan tipe matic yang saat ini semakin tinggi di Indonesia” papar Andrea Soekamto.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto menyambut baik dan mengucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT. Wahana makmur Sejati dan PT. Astra Honda Motor untuk sarana pendukung peserta uji SIM pada saat melaksanakan ujian praktik Roda 2 (golongan SIM C).Bantuan ini juga bermanfaat untuk menambah kemampuan peserta uji SIM dalam mengikuti uji praktik baik praktik 1 maupun praktik 2 sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Apresiasi yang telah diberikan oleh  PT. Astra Honda Motor dan PT. Wahana Makmur Sejati adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat untuk memahami dan menyadari pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas untuk keselamatan dirinya dan orang lain, sebagaimana komitmen Honda bersama jaringannya dalam kampanye keselamatan berkendara yang tahun 2014 ini mengangkat tema “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas”.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh PT. Astra Honda Motor dan PT. Wahana Makmur Sejati sangat bermanfaat bagi pengguna, dalam hal ini Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mewujudkan peserta uji SIM yang betul-betul memiliki ketrampilan dan kemampuan mengemudikan kendaraan Roda 2 dan dapat mewujudkan gerakan “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”, demikian papar Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto.

Melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, AHM bersama jaringan secara konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara yang dimulai dari level taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Dengan dukungan 2.500 instruktur safety riding, Honda telah melakukan edukasi safety riding yang dalam setahun diikuti oleh sekitar 2 juta orang, termasuk di antaranya 1,5 juta orang yang belajar keselamatan berkendara menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer (HRT). AHM juga melanjutkan implementasi Kurikulum Etika Lalu Lintas yang di sekolah-sekolah dan kegiatan kampanye keselamatan berkendara lain yang melibatkan Ditlantas Polda diseluruh Indonesia dan komunitas masyarakat serta stakeholder lainnya.

Follow Twitter @hondacomm; @infoKaFC

Like Facebook Honda Community

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK