NEWS
DETAILS
Senin, 26 May 2014 00:00 - Karisma Fans Club

Kediri, 26 Mei 2014-- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) main dealer Honda wilayah Jatim dan NTT kembali melanjutkan pengembangan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan meresmikan ruang praktik dan laboratorium di SMK Al Huda di Kediri. Sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif sejak 2009 mengembangkan KTSM Honda. Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih.

Untuk SMK Alhuda Kediri Jawa Timur, AHM dan MPM memberikan donasi berupa 2 unit sepeda motor Honda, peralatan bengkel common tools dan special tools sesuai standar bengkel resmi AHASS, serta pit/bike lift. Laboratorium otomotif SMK Alhuda ini memiliki 6 pit service yang dapat digunakan siswa menguji dan mengasah keterampilan teknik otomotifnya. Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama jaringan main dealer Honda ini diharapkan dapat berkontribusi melahirkan generasi muda yang memiliki keterampilan dan kompetensi teknik otomotif roda dua sehingga mereka lebih siap untuk berkompetisi memasuki dunia kerja.

Program KTSM Honda ini merupakan upaya nyata perusahaan dalam berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang teknik otomotif roda dua, yang merupakan bisnis utama perusahaan. "Kami selalu mengupdate program KTSM Honda ini dengan teknologi terkini yang ada di pasar motor nasional, seperti saat ini ketika masyarakat masuk ke era injeksi. Kami pun mentransfer pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi PGM-FI kepada guru dan siswa sehingga mereka akan selalu up-to-date." ujarnya seusai meresmikan laboratorium SMK Alhuda Kediri bersama Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Mustaghfirin Amin, Minggu (25/05).

Kepala SMK Al Huda Kediri Rahadian Fatawi donasi yang diberikan AHM dan MPM akan menjadi aset yang berharga bagi sekolah dalam rangka mengembangkan keterampilan otomotif di kalangan siswa. "Donasi ini sangat bermanfaat buat kami karena tidak hanya hardware yang diberikan tapi juga software dan pengetahuan yang sangat bermakna bagi kami untuk mengalami teknik otomotif roda dua." Hingga April tahun ini, AHM sudah bekerjasama dengan 136 SMK di seluruh Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi muda berketerampilan implementasi Kurikulum TSM Honda.Secara berkala, AHM juga menggelar kontes keterampilan antar siswa SMK untuk menguji kemampuan dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK