NEWS
DETAILS
Jumat, 06 Mar 2015 15:40 - Karisma Fans Club

Jakarta, 6 Maret 2015 -- Sebuah organisasi tanpa adanya regenerasi atau kaderisasi didalam keanggotaannya maka tidaklah akan berjalan dengan baik. Untuk itu dalam rangka pengkaderisasian anggotanya, Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta untuk kesekian kalinya melaksanakan kegiatan pelantikan anggota baru dengan memberikan pembekalan yang nantinya berguna untuk anggota tersebut. Kegiatan pelantikan anggota baru ini dilaksanakan pada (28/02-01/03) di Pantai Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta adalah komunitas Honda Karisma yang ada di Jakarta, berdiri sejak 12 Oktober 2003 dan hingga saat ini telah melaksanakan pelatikan anggota baru hingga puluhan kali dengan total jumlah anggota yang pernah dilantik ratusan orang. Banyak dikalangan bikers mengakui bahwa pelantikan yang dijalankan oleh KaFC Jakarta itu keras, displin dan menyeramkan.

“Memang banyak teman-teman bikers bilang, kalau pelantikan jadi anggota KaFC itu parah, seram dan keras. Padahal sih kalau dijalanin ya nggak seperti itu, kita malah pada lucu-lucuan, ceng-cengan, mengedepankan kebersamaan dan memberikan pembekalan kepada peserta yang akan dilantik,” ujar Agus Sigit Wicaksono selaku Dewan Penasehat KaFC yang tidak pernah absen setiap ada acara pelantikan anggota baru.

Menyikapi pemikiran tersebut, maka untuk pelantikan anggota baru kali ini dibuat menjadi berbeda. Yang tadinya peserta dibagi perkelompok dan harus mengunjungi pos-pos yang telah diatur oleh panitia, sekarang sudah tidak lagi.

Peserta yang mengikuti pelantikan pada siang harinya mengikuti praktek trouble shooting. Sepeda motor Honda Karisma milik peserta sebelumnya dibongkar dengan dipreteli bagian roda, kelistrikan dan knalpotnya. Kemudian peserta diminta untuk memasangnya kembali dengan diberikan waktu selama satu jam, tetapi selama pengerjaan dipandu oleh panitia yang paham akan sepeda motor Honda Karisma.

“Untuk praktek trouble shooting memang sudah sejak dulu kami terapkan dalam setiap kali pelantikan anggota baru, kegiatan ini bertujuan agar setiap peserta mempunyai bekal dalam mengatasi sepeda motornya ketika sedang mengalami trouble ditengah jalan,” sambut Pepenk Arifin sebagai Ketua Umum KaFC Jakarta.

Puncak acara pelantikan diisi dengan ujian sidang yang digelar pada malam harinya. Enam orang peserta pelantikan menggunakan kemeja hitam putih serta dasi layaknya akan sidang skripsi dan menggunakan Pin One Heart sebagai symbol pecinta sepeda motor Honda.

Satu persatu peserta membacakan presentasi mereka yang berisikan seputar  sejarah Karisma Fans Club (KaFC), sejarah Honda Karisma Club Indonesia (HKCI) dan sejarah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Visi dan misi peserta pelantikan menjadi anggota KaFC, serta biodata pribadi mereka juga ikut dibacakan didepan forum yang dihadiri oleh anggota KaFC Jakarta, Bapak Wiyarto Mulyono selaku Group Head of Corcom WMS dan Ketumnas HSX 125 Community Bro Akbar Halim yang turut hadir ditengah-tengah jalannya acara tersebut.

Jadi pada dasarnya buat Karisma Fans Club (KaFC) pelantikan anggota baru itu bukanlah sebagai ajang pembeda antara senior dengan junior, ataupun sebagai ajang pemberian doktrin kepada calon anggota. Yang benar adalah sebagai kegiatan pemberian pembekalan kepada calon anggota, agar nantinya ketika mereka sudah menjadi anggota tetap KaFC maka mereka akan siap menempatkan diri dimanapun dan siap menjalankan roda organisasi dengan baik.

Follow Twitter @hondacomm; @infoKaFC

Like Facebook Honda Community

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK